Juknis BOP PAUD ABK 2019

Download pdf file Juknis BOP PAUD ABK 2019
Informasi yang akan Admin bagikan pada kesempatan artikel ini mengenai Jukni BOP PAUD ABK di Tahun 2019 bersumber dari Peraturan direktur jenderal Pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat Kementerian pendidikan dan kebudayaan nomor 13 Tahun 2019. Perdirjen tersebut memberikan informasi Tentang Petunjuk teknis bantuan operasional penyelenggaraan Pendidikan anak usia dini untuk anak berkebutuhan khusus Tahun 2019. Bagi Bapak dan Ibu yang pada kesempatan artikel ini sedang mencari informasi mengenai juknis tersebut Anda dapat simak dan download pada link berikut ini .

Juknis ini hadir dengan Menimbang : bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 13 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Penyaluran Bantuan Pemerintah di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2018 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Penyaluran Bantuan Pemerintah di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perlu menetapkan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tahun 2019;


Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini untuk Anak Berkebutuhan Khusus selanjutnya disebut BOP-PAUD ABK tahun 2019 sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ini.

Tujuan Petunjuk Teknis
1. Sebagai acuan bagi Direktorat Pembinaan PAUD dalam menetapkan lembaga/organisasi penyelenggara Program Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD untuk Anak Berkebutuhan Khusus (BOP-ABK);
2. Sebagai acuan bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) PAUD dan Dikmas dalam memberikan rekomendasi kepada lembaga/organisasi calon penyelenggara Program Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD untuk Anak Berkebutuhan Khusus (BOP-ABK);
3. Sebagai acuan bagi Dinas Pendidikan setempat dalam memberikan rekomendasi kepada lembaga/organisasi calon penyelenggara Program Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD untuk Anak Berkebutuhan Khusus (BOP-ABK);
4. Sebagai acuan bagi organisasi penyelenggara Program Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD untuk Anak Berkebutuhan Khusus (BOP-ABK).
5. Sebagai acuan bagi satuan pendidikan yang melaksanakan program PAUD untuk anak berkebutuhan khusus.

Pengertian Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) adalah anak yang menyandang kecacatan fisik atau kecacatan mental tunggal maupun ganda berupa anak tunanetra, tunarungu, tunawicara, tunagrahita, tunadaksa, tunalaras, berkesulitan belajar, autis, memiliki gangguan motorik, tunaganda serta anak yang memiliki kecerdasan dan atau bakat istimewa.
Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD untuk Anak Berkebutuhan Khusus (BOP-ABK) adalah rata-rata biaya pelaksanaan pembelajaran bagi anak yang berkebutuhan khusus, termasuk dalam biaya operasional adalah bahan atau peralatan pendidikan pakai habis dan biaya penyelenggaraan pendidikan kekhususan.

Itulah sekilas informasi yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan artikel ini perihal petunjuk teknis BOP ABK PAUD, lebih lengkap dan jelas mengenai juknis tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh dalam bentuk Pdf pada link berikut ini:
Juknis BOP PAUD ABK 2019 DOWNLOAD

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga file untuk jenjang pendidikan anak usia dini ini memberikan manfaat dalam kegiatan yang akan Bapak dan Ibu laksanakan.

Klik Share/ Bagikan sebelum Download

0 Response to "Juknis BOP PAUD ABK 2019"