Bukti Fisik Akreditasi SD/MI Instrumen nomor 10

Bukti Fisik Akreditasi SD/MI Instrumen nomor 10
File Akreditasi yang Admin bagikan pada kesempatan artikel ini sangatlah penting untuk setiap Sekolah dan Madrasah yang pada tahun ini akan melaksanakan kegiatan akreditasi khusunya pada jenjang SD/MI. File yang akan Admin bagikan pada kesempatan artikel ini yaitu intrumen nomor 10 sebagai Bukti fisik yang harus dimiliki. Lalu apa saja penjelasan dari intrumen tersebut, dibawah ini akan Admin jelaskan bersamaan dengan link download selengkapnya.

Akreditasi adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah/ madrasah. Akreditasi merupakan kegiatan penting yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar, nantinya Sekolah atau Madrasah (SD MI) akan melaksanakan perbaikan mutu secara berkelanjutan (quality continues improvement). Hasil penilaian Akreditasi dalam bentuk sertifikasi formal terhadap kondisi suatu Sekolah/Madrasah yang telah memenuhi standar layanan tertentu yang telah ditetapkan oleh pemerintah peringkat A, B, dan C.

Link Download Bukti Fisik Akreditasi SD/MI Instrumen nomor 10

Bukti Fisik
1. Struktur kurikulum di sekolah/madarosah
2. Dokumen penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri
Memeriksa Program Kegiatan mandiri terstruktur dan Program mandiri tidak terstruktur, bukti pelaksanaan (hasil kerja siswa).
Download Program Terstruktur dan Kegiatan Mandiri Tidak Terstruktur
3. Jadwal pelajaran, Daftar hadir, dan RPP
4. Hasil belajar seni budaya, prakarya dan kewirausahaan
Memeriksa bukti foto dokumen seni budaya, hasil karya siswa dan hasil kewirausahaan
5. Laporan kegiatan pengembangan diri dan ekstrakurikuler
Memeriksa laporan kegiatan pengembangan diri dan ekstrakurikuler yang menerangkan terlaksananya atau tidak terlaksananya suatu program

Itulah kiranya yang dapat Admin sampaikan, semoga file Bukti fisik akreditasi untuk instrumen nomor 10 ini dapat memberikan manfaat, bagi Bapak dan Ibu yang sekolah atau madrasahnya akan melaksanakan kegiatak akreditasi di tahun 2018/2019.

Klik Share/ Bagikan sebelum Download

0 Response to "Bukti Fisik Akreditasi SD/MI Instrumen nomor 10"