Download Perangkat Akreditasi 2019 SMK +Suplemen

kumpulan Perangkat Akreditasi 2019 dan instrumen SMK +Suplemen
Sebagai persiapan dalam persiapan penyelenggaraan kegiatan Akreditasi pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan pada tahun 2019, maka pada kesemaptan artikel ini Admin akan membagikan Perangkat Akreditasi secara lengkap untuk jenjang SMK yang dilengkapi dengan  Suplemen. Bagi Anda yang sedang menyiapkan berbagai file Akreditasi, Admin rasa file yang disajikan pada kesempatan artikel ini tentunya akan sangat bermanfaat. Selengkapnya menegenai file tersebut dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini.

Perangkat  Akreditasi merupakan  satu  kesatuan  yang  terdiri  atas instrumen,  petunjuk  teknis, data  pendukung,  dan  sistem  penskoran.  Proses penyusunan  dan  pengembangan  Perangkat Akreditasi membutuhkan  waktu lebih dari tiga tahun melalui tahapan kajian/penyusunan naskah akademik, uji coba di  provinsi, expert  judgement, validasi  oleh  Badan  Standar  Nasional  Pendidikan (BSNP), penyelerasan dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, dan  diskusi  dengan  Balitbang  Kemendikbud  serta  pihak-pihak  terkait  lainnya. Perangkat  Akreditasi 2017  berbeda  dengan  Perangkat  Akreditasi  sebelumnya. Pertama, dari  sisi  rujukan. Perangkat Akreditasi  2019  mengacu  kepada  Undang-undang  Sistem  Pendidikan  Nasional  20/2003, Peraturan  Pemerintah  yang  terkait dengan  pendidikan,  Standar  Nasional  Pendidikan  (SNP), Peraturan  dan  Keputusan Menteri  Pendidikan  dan  Kebudayaan  serta  peraturan  kependidikan lain  yang terkait. Kedua,dari sisi jumlah butir dan metode penyajian. Perangkat Akreditasi 2017  memiliki  jumlah  butir  pernyataan  yang  lebih  relevan  dan  koheren.  Masing-masing  pernyataan  disertai  dengan  petunjuk  teknis,  data  pendukung  dan  bobot butir  yang  jelas  sehingga memudahkan  sekolah/madrasah,  asesor  dan  pengguna. Selain  itu  dapat  dikurangi  semaksimal mungkin  perbedaan  pemahaman dan penilaian  antara  sekolah/madrasah  dengan  asesor  untuk menjamin  objektivitas hasil  penilaian. Ketiga, pemeringkatan  dan  hasil  akreditasi.  Perangkat Akreditasi 2017  memiliki  skor  pemeringkatan  yang  lebih  tinggi,dan  hasil  Akreditasi  yang meliputi nilai, peringkat, dan predikat. Pada Perangkat Akreditasi sebelumnya hasil akreditasi  hanya menyebutkan  nilai  dan  peringkat.Keempat, teknik  pengolahan data dengan Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah (SisPenA SM) berbasis web   responsive   yang   dapat juga diakses dari   berbagai   perangkat mobile(smartphone,  tab,  dll.) untukmempercepat  dan  mempermudah penyajian  hasil Akreditasi.

Pengertian akreditasi
Akreditasi adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah/ madrasah. Akreditasi merupakan kegiatan penting yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar, nantinya Sekolah atau Madrasah akan melaksanakan perbaikan mutu secara berkelanjutan (quality continues improvement). Hasil penilaian Akreditasi dalam bentuk sertifikasi formal terhadap kondisi suatu Sekolah/Madrasah yang telah memenuhi standar layanan tertentu yang telah ditetapkan oleh pemerintah peringkat A, B, dan C.

Itulah yang dapat Admin informasikan pada kesempatan artikel ini, selengkapnya mengenai file dan berbagai format akreditasi pada jenjang SMK dapat Bapak dan ibu unduh pada link dibawah ini.
Perangkat Akreditasi SMK +Suplemen DOWNLOAD
Perangkat Akreditasi SMK DOWNLOAD

 Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga format dan file perangkat akreditasi yang dibagikan memberikan manfaat sebagai contoh atau gambaran melengkapi berbagai instrumen akreditasi yang belum Bapak dan Ibu miliki.

Klik Share/ Bagikan sebelum Download

0 Response to "Download Perangkat Akreditasi 2019 SMK +Suplemen"