Panduan Lomba Budaya Mutu SD 2019

Bersumber secara resmi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan, direktorat jenderal pendidikan dasar dan menengah, direktorat pembiaan sekolah dasar, Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan panduan umum lomba budaya mutu SD tahun 2019 secara lengkap dalam bentuk file Pdf. Kegiatan perlombaan tersebut sebagai upaya pembinaan mutu sekolah dasar dalam menghasilkan sekolah yang bermutu tingga. Lomba difokuskan pada penilaian mutu pendidikan secara keseluruhan, yang mencakup
1. Manajemen berbasis sekolah (MBS)
2. Pembelajaran
3. Ekstrakurikuler
4. Perpustakaan, dan
5. UKS (Usaha Kesehatan Sekolah)

Bagi Bapak dan Ibu yang pada kesempatan artikel ini sedang mencari dan membutuhkan buku pedoman tersebut ( LBM ), Anda dapat download pada link dibawah ini yang telah Admin sediakan.
Download buku Panduan Lomba Budaya Mutu SD 2019
Kegiatan Lomba Budaya Mutu atau LBM Sekolah dasar (SD) dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pelaku pendidikan dalam membangun mutu sekolah. Agar kegiatan tersebut dapat mencapai hasil yang optimal, maka perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan pemangku pendidikan.

Penilaian LBM meliputi 5 komponen budaya mutu secara komprehensif (whole school assessment) sehingga penilaian menjadi lebih terpadu. Komponen-komponen tersebut terdiri dari MBS, Ekstrakurikuler, Perpustakaan dan UKS.

Tujuan umum kegiatan perlombaan ini adalah untuk mewujudkan sekolah dasar yang memiliki budaya mutu dalam memberikan layanan prima dan menjadi benchmark (patokan duga) bagi sekolah lain di sekitarnya serta jadi acuan bagi pembinaan para pemangku kepentinga. Dan tujuan khusus dari Lomba budaya mutu SD adalah a. mendapatkan sekolah dasar yang berbudaya dengan keunggulan masing-masing sebagai model yang baik bagi sekolah, b. menghimpun sebagai pengalaman inspirasi dari sekolah dasar yang memiliki budaya mutu dan lingkungan yang bermutu, c. mendokumentasikan dan menyosialisikan pengalaman inspiratif pengembangan budaya mutu manajemen berbasis sekolah, pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, perpustakaan sekolah, dan UKS kepada sekolah dasar di seluruh indonesia, d. memotivasi para pemangku kepentingan, baik di satuan pendidikan sekolah dasar maupun pemerintah daerah, untuk mewujudkan SD yang memiliki budaya mutu dalam memberikan layanan prima kepada peserta didik.

Itulah sekilas yang dapat Admin informasikan, selengkapnya mengenai isi dari buku panduan tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini.
Panduan Lomba Budaya Mutu SD Tahun 2019 Pdf DOWNLOAD

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga Panduan umum pelaksanaan kegiatan perlombaan LBM ini memberikan manfaat.

Klik Share/ Bagikan sebelum Download

0 Response to "Panduan Lomba Budaya Mutu SD 2019"